Selasa, 07 Juni 2011

ketika seseorang mengecewakanmu

yeah, kali ini gw mau nulis sesuatu yang bisa lah jadi pelajaran hidup..

blogi, pernah ga sih lo ngerasa klo dunia ini ga adil.?pernah ga lo ngerasa klo tmn lo itu jahat bgd.?atau pernah ga lo ngerasa tersisihkan dari kehidupan.?kenapa harus gw yang dikhianatin.?kenapa gw ga pernah bahagia sm pacara gw.? pernah ga smua yg ga enak di dunia ini lo pernah ngerasain dan selalu timbul pertanyaan " KENAPA MESTI GUE.?KENAPA NGGAK DIA AJA.??"

yah itu sih hal yang wajar ya blogi, gw rasa setiap manusia sih pernah ngalamin kya gitu, gw juga pernah ngerasa gmn rasanya dikecewain sm shabat sendiri+pacar, nih gw crtain ya pengalamannya..

1. pas masa sma, gw pernah pacaran sm kaka klas gw waktu sma, trs tmn dket gw ga suka dan gw ttp pertahanin hubungan gw sm kaka klas itu, karna gw rasa gw bner ya gw ttp sama ego gw, tapi lama klamaan gw sadar klo smua itu ga baik untuk diterusin, trs shabat gw ini dateng kerumah, gw waktu itu uda dihukum sm bonyok karna gw pacaran sm orang yg ga bner, tapi pas shabat gw ini dateng kerumah ada 1 hal yg buat gw kecewa "DIA CERITA KE NYOKAP TTG COWO ITU LAGI, DAN NYOKAP GW NANGIS" lo bisa ga ngebayangin blogi, gmn rasanya ngeliat nyokap lo nangis gara2 lo, dan sejak itu sampai sekarang gw ga bs ngelupain kesalahan tmn gw yg buat nyokap jadi nangis, maksud gw ksalahan gw ya kasi tau ke gw ga perlu ortu gw tau..itu cukup buat gw MUAK

2. Pas masa smp, gw pernah dikecewain sm org yg gw anggep sahabat, dia uda manfaatin gw dalam segi materi, gw ga suka HAL ITU..

3. pas kuliah, gw pernah dikecewain sm tmn kuliah yg uda gw anggep sahabat, klo sm yg satu ini sih berkali2 gw dikecewain, dia itu pernah buat gw nangis didpan kelas karna gw pgen dia itu ga kaya gw yg uda gagal di kampus, gw mau dia ttp berjuang dikampus dan dapet nilai yang bagus tapi waktu itu dia ngecewain gw dengan cara pas lagi ribet2nya ngejain tugas kuliah dia malah lebih milih buat jalan sm COWO dan gw bner2 kecewa, dan gw ga teguran sm dia smpe smster 4 gw baikan sm dia karna dia uda ngebuktiin dgn prestasi nilai dia yang tinggi dan gw maafin..

4. Pas kuliah, gw pnya tmn yg gw jg rada binggung gmn ngejelasin sifatnya, gw juga ga bs ngmg klo gw dket sm dia, gw itu ngmg sedikit aja sm dia dan dia jg orangnya cukup kasar, gw dikecewain karna gw uda terlalu sabar bgd sama kelakuan dia yg menurut gw sangat "FRONTAL"..gw rada sebel klo sifat anehnya uda muncul tapi akhirnya gw ttp aja sabar dan bawa ketawa, tapi kmren gw uda ga bs nahan smua itu, dia ga bs ngertiin gw dalam keadaan yang pusing dan ga enak badan, slama ini gw ga pernah tuh ngenganggu dia klo dia lagi sakit, tapi pas gw pgen dingertiin skali aja eh dianya bgtu, ya sudahlah, gw bakalan jaga jarak karna gw males bgd brantem sm tmn sndiri (tp apa dia nganggep gw tmn.???)

5. pas sma gw pernah punya pacar, bagi gw dia itu yaa sperti tmn biasa tapi lama kelamaan gw jatuh hati sm sikap dia yg sangat menyentuh, dan gw dikecewain sm dia pada daat gw ultah ke 17 dan dia selingkuh sama adik kelasnya, dan gw pada saat itu cm bisa diem dan benggong dia buat gw terpuruk slama 3tahun..

nah sluruh kejadian itu pasti pernah lo alamin kan blogi, betapa kecewanya lo sama seseorang dan bencinya lo dikecewain dan di khianatin.??

skarang cb kita pikir baik2, ada ga sih keuntungan dari smua kecewa Lo klo ga Lo ungkapin.?ada ga sih manfaat kekecewaan lo buat mereka.?

jujur ya blogi, gw itu orangnya sangat ga mau tau deh urusan orang lain kecuali orangnya sndiri bakal crta sm gw, gw ini tuh suka nya sm yg simple2, ga suka sm keributan dan gw paling seneng damai..
tapi apakah tipe gw ini susah untuk dimengerti.? nggak ko blogi, gw itu sbnernya sangat gampang dimengerti, gw cm perlu ditanya "kenapa cit.?" pasti gw bakalan crta pnjang lebar, gw orangnya ga aneh dan tertutup ko..
gw ini ya apa adanya gw, gw ga akan ngusik orang lain dan ga akan ngeganggu hidup orang lain, klo gw salah cukup tegur gw dgn kata2 yang ga kasar+pelan, gw pasti bakalan paham dan senyum, gw juga jarang mrah, sekalipun gw marah pasti gw bakalan diem aja, dan gw akan biasa aja klo orang itu uda ngerubah sifatnya..

back to the tema..
klo lo pernah dikecewain sm orang, ada baik nya lo liat ke belakang yakni masa lalu, pernah ga lo ngelakuin kesalahan sama seseorang? entah itu jahat , kasar , selingkuh , gantungin hubungan , pernah lo mkir kalo apa yang kita Tabur pasti kita Tuai?
atau sebut aja itu KARMA , Hukum Sebab Akibat 

kira2 kyk gtu aja deh ya  cma mw ksh tau kalo kita harus trima n selalu bersyukur atau ap yg ada di hidup kita  msh bnyk orang2 di luar sana yg pnya mslah lebih berat dari kita  n belajarlah buat nerima kesalahan masa lalu kita , minta maaf dan relakan  terutama jgn egois  , krna manusia gak ada yg sempurna , semua punya kekurangan , kita juga harus "Ngaca" sma diri kita sendiri  




nih tips dari gw buat lo yang mau numpahin kekecewaannya sm orang yang bersangkutan :) 


1. ya lo mesti tau karakteristik orang tersebut, jgn maen nge-judge dan langsung marah gt aja, itu ga baik buat hubungan lo sm orang itu,


2. lo juga butuh kesabaran ekstra untuk ngadepin orang2 yang "BATU" kadang ada loh orang yang batu blogi, uda dikasi tau dan di kritik tapi masiiiii aja ttp bgtu


3. lo harus ngasi sebab knp lo kecewa sm dia, dan kasi penjelasan yg singkat


4. yg terpenting lo harus tau moment yang pas buat ngebahas hal ini, karna menurut pengalama gw, pada saat lo ngmg sm orang yg sama2 lg emosian, smua omongan yang dikeluarin pada saat itu smuanya adalah sampah, walaupun itu jujur tapi ttp aja ga didengerin..




itu aja sih dari gw blogi, cm mau ngeshare apa yang ada di pikiran gw aja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar